oleh

Ternyata Beginilah Cara Pencegahan Virus Corona Supaya Tidak Menyerang Tubuh

MATA BERITA – Berita yang masih menjadi perbincangan urutan pertama ini tetap perihal Virus Corona atau COVID-19.

Virus Corona pertama kali ditemukan dan muncul di Wuhan, China oleh Dokter Li Wenliang. Dokter Li Wenliang telah meninggal karena mengorbankan nyawanya sendiri untuk merawat pasiennya dari Virus Corona.

Dilansir dari South China Morning Post atau SCMP, terdapat 73 negara yang terjangkit oleh Virus Corona. Saat ini Indonesia telah masuk ke dalam daftar negara yang terjangkit Virus Corona dan menjadi 74 negara positif Virus Corona.

Baca Juga : Imabas Corona Harga Masker Naik Hingga Jutaan

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mengumumkan bahwasannya terdapat dua orang WNI yang terjangkit Virus Corona. Dua orang Ibu dan Anak ini telah melakukan perawatan intensif di gedung terpisah di RSPI Sulianti Suroso, Sunter, Jakarta Utara.

Kekhawatiran Indonesia karena Virus Corona yang telah masuk di negara Indonesia mengakibatkan penjualan masker dan hand sanitizer melonjak. Pelonjakan harga barang tersebut mengakibatkan banyak masyarakat mengeluh, cemas, dan semakin panik.

Pelonjakan harga masker dan hand sanitizer akibat Virus Corona ini mencapai jutaan rupiah. Hal ini mengakibatkan banyak supermarket, apotek, dan toko kelontong berlomba-lomba menaikkan harga untuk keuntungan.

Namun masyarakat Indonesia tidak perlu risau dengan pelonjakan harga yang menggunung tersebut. Alangkah baiknya masyarakat lebih telaten akan kesehatan diri sendiri dengan melakukan hidup bersih dan memakan makanan yang sehat. Dengan begitu tubuh akan tetap terjaga kestabilan, daya tahan, dan kekebalan tubuhnya. Ketika tubuh sehat dan terjaga pola makan serta pola hidup sehat, maka penyakit enggan menghampiri.

Baca Juga : Waspada, Dua Orang Warga Indonesia Positif Virus Corona

Berikut adalah cara pencegahan terhadap Virus Corona :

  1. Hindari kerumunan orang dan bepergian jauh seperti Bandara, Stasiun, Dan Pelabuhan karena disana adalah tempat keluar dan masuknya orang asing dari beberapa daerah bahkan negara.
  2. Rajin mencuci tangan dengan sabun.
  3. Menjaga kebersihan lingkungan.
  4. Hindari berbagi alat makan.
  5. Gunakan tisu atau sapu tangan saat batuk dan bersin.
  6. Rajin berolahraga
  7. Berfikiran positif dan tidak panic secara berlebihan
  8. Menjaga kesehatan tubuh dengan perbanyak makan makanan yang sehat seperti :
    • Sayur-sayuran segar
    • Buah-buahan segar
    • Madu
    • Kacang tanah
    • Jahe
    • Bawang Putih
    • Makanan kaya akan Vitamin C

Komentar

Leave a Reply

News Feed