oleh

Tujuh Mahasiswa Terseret Ombak Parangtritis Satu Tewas-Satu Hilang

MataberitaCom – Sabtu pukul 23.00 tanggal 8/2/2020, Sebanyak 8 orang yang merupakan rombongan mahasiswa, tengah berada di kawasan Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul.

Tak berselang lama, 7 diantaranya bermain air laut. Naas mereka terseret arus dan tidak menyadari bahwa mereka bermain air di area palung. Petugas Sar yang mendapat laporan langsung menolong korban.

Tujuh orang itu adalah Gabriel Zefanya Gerungan (18), Leonardo Manihuruk (20), Fazar Hosea Napitupulu (18), Dante Levi (19), Kevin Hasiholand (18), Jeven Samuel Rendawa (20), dan Eagan Chang Wen Tan (20). Sedangkan Muhammad Windi (20), memilih untuk tidak berenang di malam hari.

Baca Juga : Diduga Bunuh Diri, Seorang Mahasiswa Tewas Di Kamar Kos

5 orang diantaranya bisa langsung diselamatkan oleh para petugas Sar setempat dalam kondisi lemas. Sementara 2 orang lainnya belum ditemukan.

“Jadi jam 11 malam itu ada rombongan delapan orang datang pakai motor, mereka sempat ngobrol-ngobrol di pinggir pantai dan selanjutnya tujuh dari delapan orang itu berinisiatif bermain air di pantai malam-malam,” kata Ali saat dihubungi Mataberita.com

Pukul 03.00, satu orang korban berhasil ditemukan petugas di kawasan Pantai Parangkusumo. Namun korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Ali menjelaskan, tujuh orang terseret arus karena bermain air di dekat palung. “Bermain air di area palung laut mereka terseret arus ke tengah,” terangnya.

Baca juga: Sabtu Sore, Banjir Di Bina Warga Rawajati Masih 1 Meter

Korban yang ditemukan bernama Eagan Chang Wen Tan asal Batam. Sementara 1 korban yang belum ketemu bernama Jeven Samuel asal Pekanbaru.

Selanjutnya, jenazah Eagan langsung dievakuasi ke posko untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit.

Hingga Minggu pagi, petugas masih melakukan penyisiran untuk menemukan korban terakhir. Pencarian dilakukan baik di darat maupun di laut menggunakan perahu.

Komentar

Leave a Reply

News Feed