oleh

Waspada, Dua Orang Warga Indonesia Positif Virus Corona

Mataberita.com – Virus Corona yang muncul pertama kali di Wuhan, China kini telah menyebar ke beberapa Negara.

Hingga saat ini yang terjangkit virus corona terdapat 65 negara di Dunia termasuk Negara Republik Indonesia.
Presiden Indonesia, Joko Widodo pada hari Senin (2/3/2020) telah mengonfirmasi adanya Virus Corona yang masuk di Indonesia.

Kronologi Indonesia terjangkit Virus Corona tersebut bermula ketika 2 orang Warga Negara Indonesia yang terinfeksi Virus Corona sempat periksa di RS Mitra Keluarga Depok. diketahui penyakit tersebut membahayakan maka 2 orang WNI tersebut dipindah dan dirawat di RSPI Sulianti Suroso, Sunter, Jakarta Utara. Saat ini 2 orang WNI tersebut sedang diisolasi di gedung terpisah RSPI.

Baca juga : Kronologi Rombongan Tukang Ganjal Mesin ATM Sleman ditangkap

Dua orang yang terinfeksi Virus Corona ini adalah 2 orang perempuan seorang Ibu dan Anak. seorang Anak yang berusia 31 tahun ini berprofesi sebagai Guru Dansa di Klub Paloma dan menularkan Virus Corona tersebut kepada Ibunya yang berusia 64 tahun.

Kedua orang tersebut bertempat tinggal di Perumahan Studio Alam, Sukmajaya, Depok.

Terinfeksinya Virus Corona bermula ketika Guru Dansa tersebut berada di Klub Paloma dimana tempat Klub tersebut tidak ditutup dan diisolasi.

Guru Dansa tersebut tertular ketika sedang berdansa di Klub Paloma Depok dan kontak langsung oleh Warga Negara Jepang. Saat ini Warga Negara Jepang yang membawa virus corona kepada 2 orang WNI tengah menjalani perawatan di Malaysia.

Baca juga : Mayat Remaja Ditemukan di Gorong-Gorong, Tersangka Ayah Kandung Sendiri.

Diketahui bahwa Warga Negara Jepang ini menghubungi Guru dansa via telepon bahwa dirinya sedang dirawat di Negara Malaysia karena terkena positif Virus Corona.

Menurut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengungkapkan bahwasannya 2 orang WNI tersebut sedang diisolasi di RSPI.

“Dia ada di ruang isolasi. Terpisah sendiri gedungnya, di ruang isolasi RSPI yang sudah memang memenuhi standar. Wong ini rumah sakit rujukan nasional untuk penyakit infeksi”. Tutur Terawan Menteri Kesehatan.

Terawan mengimbuhkan bahwa penanganan sudah dilakukan dengan baik dan benar. Ia mengatakan bahwa Virus Corona tidak terlalu bahaya dibanding virus lainnya.

“penanganannya sesuai dengan simulasi meskipun yang disimulasikan lebih gawat. Kalau ini kan enggak. Corona ini kan enggak seganas H5NI, Flu Burung, dan sebagainya. Ini kan dengan mortality yang lebih rendah”. Imbuh Terawan.

Menteri Kesehatan Terawan berpesan agar masyarakat Indonesia tetap tenang dan tidak panik secara berlebihan. Salah satu hal yang dapat mencegah penularan virus corona saat ini adalah dengan menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh.

“karena itu nomor satu yaitu dengan cara menjaga imunitas tubuh kita”. Jelas Terawan.

Komentar

Leave a Reply

News Feed