oleh

WHO Ungkap Wabah COVID-19 Tidak Akan Pernah Berakhir, Jika…

MATA BERITA – Wabah Virus Corona atau COVID-19 di Dunia masih belum surut dan reda dalam penyebarannya.

WHO atau World Health Oganization (Organisasi Kesehatan Dunia) memberikan peringatan bahwasannya Virus Corona tidak akan pernah hilang.

“Penting untuk dipahami bahwa virus ini dapat menjadi virus endemic lain dan mungkin tidak akan pernah hilang,” ungkap Dr. Mike Ryan.

Baca Juga : Pemkab Sleman Gelar RDT Masal Hari ke-1, 461 Peserta, 20 Reaktif

Dr. Mike Ryan merupakan seorang direktur kedaruratan WHO yang menyampaikan informasi tersebut pada Rabu, (13/5/2020) saat konferensi pers secara virtual di Jenewa.

Dr. Ryan berpendapat tidak akan pernah percaya kepada siapapun yang telah meprediksi Virus Corona akan hilang dan musnah. Dr. Mike Ryan menjelaskan bahwa Virus Corona mungkin tidak akan pernah hilang layaknya virus lain yang mendunia hingga saat ini seperti HIV dan Campak meskipun terdapat vaksin.

Selain Dr. Mike Ryan, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengungkapkan Virus Corona hanya dapat dikendalikan melalui beberapa upaya masyarakat di Dunia.

“Semua ada di tangan kita, semua orang, dan kita semua harus berkontribusi untuk menghentikan pandemi ini,” ungkap Dr Tedros.

Untuk saat ini, mengenai kapan berakhirnya COVID-19 tidak dapat disimpulkan, karena Virus Corona di Dunia ini tidak akan pernah berakhir jika masyarakat tidak saling berkontribusi dan tidak melakukan beberapa upaya pencegahan secara sadar serta menyeluruh.

Baca Juga : Tunjangan Hari Raya Aparatur Sipil Negara Akan Segera Cair

WHO menyampaikan perlu waktu dan memerlukan pola pikir yang panjang untuk keluar dari pandemi Virus Corona ini dengan kewaspadaan yang ketat.

Organisasi Kesehatan Dunia menghimbau agar negara-negara yang ada di Dunia saling berkontribusi, bahu-membahu, dan kesadaran diri untuk menangani wabah Virus Corona supaya lambat laun COVID-19 meredup dan Dunia kembali normal seperti sedia kala.

Komentar

Leave a Reply

News Feed